ORIJINGAN INDONESIA

ORIJINGAN INDONESIA

Satu Pengeroyok Anggota Vespa Esktrem hingga Tewas Serahkan Diri


Foto Ilustrasi  

Orijingan , Bogor - Satu pengeroyok anggota komunitas vespa ekstrem yang duel di Sungai Duren, Muaro Jambi menyerahkan diri. Pelaku diketahui berinisial LK alias Kebo menyerahkan diri di Bogor, Jawa Barat.
Kapolsek Jambi Luar Kota Iptu Ojak Sitanggang membenarkan terkait penyerahan diri pelaku. Pelaku menyerahkan diri di Polsek Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

"Iya (menyerahkan diri) di Polsek Gunung Sindur, Bogor," kata Ojak, Kamis (10/8/2023).

Pasca perkelahian itu antara komunitas vespa ekstrem Padang Panjang dan Jawa itu, diketahui pelaku kabur dengan menaiki truk ke truk untuk kembali asalnya. Peristiwa berdarah itu terjadi pada Minggu (6/8/2023) dini hari.

Lebih lanjut, Ojak mengatakan terkait penyerahan diri pelaku, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek Gunung Sindur, apakah akan dibawa ke Jambi atau tidak.

"Nanti kita koordinasikan dengan Polsek setempat. Info akan saya kabari lagi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, keributan dua komunitas vespa esktrem Padang Panjang dan Jawa ini diungkap oleh Wawan salah satu keluarga korban bernama Gilang.

Wawan mengatakan atas keributan itu dua orang tewas termasuk keluarganya. Ia mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Minggu (6/8/2023) dini hari.

"Iya korbannya dua meninggal Gilang dan Andre. Dan satu kritis yang bernama Agung," kata Wawan, Ipar korban Gilang, Kamis (10/8/2023).


Ia mengungkap komunitas yang diikuti Gilang itu menghadiri kegiatan Kumpul Bareng Scooter Sumatera di Kota Jambi pada 22-23 Juli 2023. Lalu saat perjalanan pulang dua komunitas tersebut bertemu dan istirahat bersama di Sungai Duren, Muaro Jambi.

Selanjutnya keributan terjadi diduga akibat asmara. Salah satu terduga pelaku yang kerap disapa Kebo yang berasal dari komunitas vespa Jawa ribut dengan Hapis dari komunitas vespa Padang Panjang. Mereka ribut karena memperebutkan wanita.

"Jadi keterangan yang saya tahu, si Kebo menangani (kelahi) Hapis awalnya. Jadi si Kebo kelahi dengan Hapis ini karena cemburu. Si cewek ini mantan dia (Kebo) pacaran sama Hapis," bebernya.

Saat itu, 3 korban Gilang, Andre dan Hapis mencoba melerai keributan tersebut. Alhasil keributan menjadi duel perkelahian. Ketiga korban diduga dikeroyok oleh komunitas vespa dari Pulau Jawa tersebut.

"Yang korban ini justru yang melerai. Om saya ini luka robek di dahi tiga, terus di mulut, dua di hidung. Hidung patah. Di sekitar muka. Korban sempat dibawa ke rumah sakit. Lalu meninggal di rumah sakit," jelasnya.

Tidak ada komentar